administrasi pendidikan

Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Model Terbaru 2017

Diposting oleh On 13.30

Aplikasi Absensi Siswa Berbasis Excel Terbaru

Untuk menggenapkan postingan hari ini, admin akan sedikit berbagi dengan rekan-rekan semua pengunjung setia Administrasi Pendidikan yakni tentang informasi dan file Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Model Terbaru 2017 yang juga aplikasi kehadiran tersebut telah dilengkapi dengan fitu grafik kehadiran bulanan, grafik semester dan grafik tahunan. Aplikasi ini diciptakan secara khusus guna membantu mempermudah rekan-rekan tenaga pendidik dan tenaga administrasi di sekolah dalam kegiatan pencatatan serta rekapitulasi semua data daftar kehadiran siswa (absensi).

Absensi siswa adalah kegiatan pengumpulan data yang bertujuan untuk mengetahui jumlah atau tingkat kehadiran siswa. Absensi dilakukan setiap hari untuk mencatat siswa yang tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ketidakhadiran siswa di sekolah biasanya terjadi karena siswa tersebut sakit izin atau alpa.

Absensi merupakan bagian dari administrasi kelas yang wajib ada. Secara administratif, pengelolaan kehadiran dan ketidakhadiran siswa pada tingkat kelas dilakukan oleh guru wali kelas dan untuk tingkat sekolah dilakukan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Oleh karena itu seharusnya wali kelas dan wakasek kesiswaan dapat melakukan pendataan secara akurat tingkat kehadiran dan ketidakhadiran siswa serta dapat melakukan analisa lalu menyajikan seluruh data tersebut dalam bentuk grafik.
Miliki juga : 24 Administrasi Guru SD, SMP, SMA Dalam 1 File Excel Untuk KBM

Aplikasi Absensi Dengan Grafik Kehadiran Otomatis

Nah terkait hal tersebut, berikut ini admin akan membagikan sebuah software atau aplikasi untuk mengolah data kehadiran siswa. Data kehadiran dan ketidakhadiran siswa akan tersaji secara otomatis pada fitur grafiknya tentunya sesudah rekan-rekan melakukan proses input data absensi dengan keterangan absennya siswa tersebut seperti izin, sakit dan alpa.

Fitur lainnya aplikasi ini juga dilengkapi dengan kolom input data siswa, kolom input rekap absensi siswa, kolom input rekap absen siswa dan input tabel grafik absensi siswa.

Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk mengunduh dan memiliki aplikasi ini, dibawah ini kami sediakan link unduhannya silakan diklik saja. Gratis.

Details:
  • Nama file : Aplikasi Absensi Siswa Plus Grafik Kehadiran
  • Size File : 564 KB
  • Format File : Microsoft Office Excel (.xlsm)
  • Download link : Klik Disini
Dibandingkan aplikasi dengan file exe, maka dengan berbasis microsoft office excel ini akan lebih mudah untuk digunakan.

Demikian berbagi informasi dan file pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »