administrasi pendidikan

Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 Semua Tingkat

Diposting oleh On 12.45

Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 akan admin ulas dan membagikannya guna untuk membantu memduahkan sebagiakn pekerjaan guru dalam proses terkait. Format atau program ini admin khususkan untuk sekolah tingkat dasar SD, SMP, SMA (Semua tingkat) pastinya sekolah tersebut memakai sistem pembelajaran Kurikulum 2013.

Contoh Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013

Program Remedial lebih ditujukan untuk siswa yang belum mencapai atau mendapatkan nilai yang sesuai dengan rata-rata, atau nilai yang sebelumnya sudah ditentukan oleh sekolah. Dengan adanya materi ini yang mudah-mudahan akan melancarkan semua prosesnya. Artian lain untuk Program Remedial. Seperti yang sudah diluas diatas program ini ditujukan untuk siswa yang belum mendapatkan nilai yang maksimal, pastinya nilai tersebut belum mencapai standar KKM. Disini peran guru harus lebih ekstra membantu siswa yang belum mencapai nilai maksimal tadi, supaya siswa tersebut bisa mencapai suatu kompetensi dan mendapatkan nilai yang diharapkan (Nilai sesuai dengan standar KKM).

Program Pengayaan bisa diartikan dengan, suatu program yang lebih ditujukan kepada siswa yang sudah mencapai suatu kompetensi dan sudah menyamakan nilai disesuaikan juga dengan nilai standar KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Untuk menyikapi hal ini, guru perlu menyusun suatu program supaya siswa tersebut tidak terpengaruhi oleh siswa lainnya yang masih memerlukan pembelajaran tambahan.

Kedua program diatas (Remedial dan Pengayaan) perannya sangat penting dalam dunia pendidikan, tepatnya dalam proses pembelajaran, karena jika porgram ini tidak dikembangkan, akan menghambat berjalannya proses belajar mengajar untuk berkelanjutan. Bagi siapa saja terkhusus guru yang memerlukan materi terkait, bisa langsung mendownlaodnya secara cuma-cuma (free) lewat tautan yang sudah admin sediakan dibawah, tepat dibawah gambar ini

Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013

Download Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 Semua Tingkat

Link Download:
Mungkin program itu saja yang bisa admin sajikan. Berharap besar dengan adanya materi terkait bisa memperingan/ memdahkan perkjaan guru dalam materi terkait. Jika berkenan silahkan untuk share ulang Program Remedial dan Pengayaan, sangat berkemingkinan rekan-rekan guru lainya ada yang memerlukan, dan pastinya akan lebih bermanfaat. Terimakasih

Artikel Terkait:

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »