administrasi pendidikan

KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Revisi Baru

Diposting oleh On 20.58

KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1

Berikut adalah KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1 yang sudah melalui proses revisi dan admin akan mengulas/ membagikannya? Kenapa demikian admin mengulas/ membagikan KKM Kurikulum 2013? Karena dalam proses menentukan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) harus disesuaikan atau dipertimbangkan dengan tingkat kemampuan siswa (Kemampuan rata-rata siswa) sesuai dengan porsinya, Seperti Kompleksitas kompetensi, kemampuan sumber daya pendukung (Meliputi lingkungan sekolah) dan sarana/ prasarana dalam penyelenggaraan pembelajaran.

Contoh Format KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Revisi Terbaru Tahun 2017 Semester Ganjil dan Genap 

Wikipedia menginformasikan mengenai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). KKM adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa dalam mencapai ketuntasan, hal ini bisa dilakukan oleh kelompok guru atau guru itu sendiri dalam menetapkan KKM mata pelajaran yang sebelumnya sudah ditetapkan tiga aspek kriteria, yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake siswa. Saat tahun pelajaran terbaru sudah berlangsung sebaiknya KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) sudah ditentukan sebelumnya, ditentukan berdasarkan nilai Minimal yang sudah ditetapkan.

Ada beberapa contoh ditahun pelajaran sebelumnya biasanya Nilai KKM disetiap kelas berbeda-beda, meskipun Pemerintah sebelumnya sudah menetapkan nilai rata-rata KKM, Namun pada akhirnya guru lebih memilih untuk melihat kemampuan siswa terlebih dahulu, hal ini dilakukan karena siswa (Seperti yang sudah admin ulas diatas) memiliki nilai yang berbeda-beda. Semua prosesnya dilakukan untuk menghawatirkan siswa yang belum bisa mencapai Nilai standar KKM.

Maka dari itu guru menentukan nilai KKM berdasarkan nilai rata-rata rendah yang didapatkan dari nilai siswa berkemampuan minimal. Hal ini memang tidak dilarang oleh Pemerintah (Secara hukum) karena sebagai guru tidak akan terlalu memaksakan kemampuan siswa yang memiliki kemampuan di bawah rata-rata (Kurang bagus), guru tersebut lebih memilih alternatif terbaik terhadap setiap siswanya, Tetapi usaha untuk meningkatkan prestasi siswa akan terus ditingkatkan supaya bisa mengimbangi nilai KKM.

Artikel Referensi:

Download KKM Kurikulum 2013 Hasil Revisi Terbaru Untuk SD Menggunakan Perangkat Lunak DOC dan Excel

Menuju kepokok pembahasan. Diakhir halaman sudah admin sematkan link download mengenai pembahasan diatas atau mengenai KKM Kurikulum 2013 SD yang bisa dijadikan referensi dalam melancarkan semua prosesnya (Hal terkait). Untuk yang memerlukannya silahkan untuk mendownloadnya secara gratis. Demikian tentang KKM Kurikulum 2013 SD. Berharap KKM Kurikulum 2013 SD bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru Pemerintah (KEMDIKBUD/ KEMENAG). Dengan demikian semua kebutuhan bisa terpenihui. Terimakasih

Link Download:

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »