administrasi pendidikan

Aplikasi Administrasi Sekolah Adiwiyata lengkap dengan Microsoft Excel

Diposting oleh On 08.27

Sekolah Adiwiyata

Aplikasi Administrasi Sekolah Adiwiyata .Kepedulian terhadap kebersihan bukanlah dilakukan di lingkungan rumah dan lingkungan sosial kehidupan sehari-hari saja. Namun, pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah sangat dibutuhkan untuk menciptakan suatu iklim yang bersih dan bersahaja.

Sekolah Adiwiyata

Dari tahun ketahun perkembangan untuk setiap sekolah terhadap kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu prestasi cemerlang, ditinjau dari beberapa sekolah yang menjadi contoh bagi semua sekolah di seluruh Indonesia dalam menjalankan Program Sekolah Adiwiyata. Berdasarkan catatan yang tercantum di WIKIPEDIA, pada tahun 2011 terdapat sekolah (SD, SMP, SMA sederajat) berpredikat sebagai Sekolah Adiwiyata dan telah mendapatkan beberapa kali penghargaan.

Dengan mengetahui informasi singkat di atas apakah ada ketertarikan untuk melaksanakan Program Adiwiyata di Sekolah Bapak Ibu Guru (khusus yang belum ya...). Sebelum memulai melaksanakan dan mencapainya, ada beberapa administrasi yang harus dipersiapkan tentunya. Oleh karena itu blog administrasipendidikan.com akan memberikan 1 buah Aplikasi Administrasi Sekolah Adiwiyata Excel dengan beberapa laporan Kegiatan seperti berikut :
petunjuk evaluasi pencapaian adiwiyata
petunjuk evaluasi pencapaian adiwiyata

1. Pemanfaatan benda bekas
2. Siswa Cinta Limbah
3. Presentase karya tulis
4. Pengambilan sampel limbah trasi
5. pengambilan sampel limbah krupuk
6. pengambilan sampel limbah tempe
7. Pengujian asam basa
8. Pengujian Penetralan sampel
9. Gerakan siswa cinta limbah pemanfaatan limbah domestik
10. Majalah
11. Majalah dinding
12. buletin
13. pameran
14. web site
15. Radio
16. TV
17. Surat Kabar
18. Jurnal
19. Pemeilharaan gedung sekolah dan lingkungan

Aplikasi Administrasi Sekolah Adiwiyata

Apa Tujuan Adiwiyata di Sekolah ?

Upaya meningkatkan kesadaran warga sekolah dalam menciptakan suatu kondisi dimana menjadi lebih baik, dengan demikian akan terciptanya sebuah tempat belajar yang sanat bagus dan kondusif. Selain itu juga Adiwiyata ini menjadi salah satu upaya dalam menyelamatkan lingkungan baik itu di sekolah dasar maupun di sekolah menengan seluruh Indonesia.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

aku pengin ikut sekolah kita program Adi Wiyata. tolong gmn cara mendonload aplikasi administrasi sekolah adi wiyata.